Senin, 30 Maret 2009

Brief Buat Brainstorming (by:Arga)

BACKGROUND
Masyarakat Jogja pada umunya adalah mahasiswa. Para mahasiswa tersebut kebanyakan tinggal di kos. Oleh karena itu, mereka sangat membutuhkan laundry. Itu artiny ahampir seluruh mahasiswa yang tinggal di kos-kosan memakai jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Tak sedikit pula, kos-kosan yang menyediakan jasa laundry. Namun hanya sedikit laundry yang menyediakan jasa antar jemput dan tidak terbatas berat cuciannya.

Laundry BAS (Bakal Anak Sukses) mencoba memberikan solusi terbaik dalam jasa laundry. Cukup dengan Rp 50.000 /bulan, laundry ini memberikan pelayanan antar jemput cucian dimanapun kita berada, dan juga berat cuciannya tidak terbatas.

Pada awalnya, laundry (yang ber-alamat di daerah Pogung) ini hanya ditujukan untuk mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada jauh dari pusat kota. Sehingga bakal mengalami kesulitan dalam urusan mencuci pakaian. Namun kini, laundry BAS mencoba memperluas pasarnya, dengan tidak hanya menarik mahasiswa yang sedang KKN saja, namun seluruh mahasiswa.

OBJECTIVE
Launching sekaligus memperluas pasar (target konsumen)

U S P (Unique Selling Preposition)
Layanan antar jemput, serta berat cucian yang tidak terbatas

KELEBIHAN
Murah, hanya Rp 50.000 /bulan
Tidak terbatasnya berat cucian
Layanan antar jemput cucian

KEKURANGAN
Seminggu hanya dapat antar jemput 2 kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar